Matematikaa. . . .Matematikaaaa. . .


Ada tebakan yang bikin ahli matematika bingung. nih… begini ceritanya:

  • ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
  • ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut…

berarti masing2 orang mengumpulkan @ Rp 25.000… Akhirnya terkumpul Rp 75.000 sesuai harga jual… betul?

Nah… uang itu lalu dikasih sama calo sejumlah uang tersebut = Rp75.000… Masih betul khan??? Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000 (dipotong 5.000) Pasti dong?

Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan sisanya Rp 2.000 buat si calo… pasti masih betul khan?

Disini permasalahannya…

Berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (yach nggak) atau dengan kata lain seharusnya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi Rp 25.000 – Rp 1.000 = Rp 24.000 Berarti masing2 pemuda harus membayar @ Rp 24.000 jadi perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

Kalau ditotal jumlah uang yang dikumpulkan Rp.72.000

* Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000 Pertanyaannya?

KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000… HAYO…?

12 Responses to Matematikaa. . . .Matematikaaaa. . .

  1. LaRz says:

    ???? aduh… yang jelas bukan sama gw..!!!

    • martin says:

      Jawabannya : Yang bikin pertanyaan itu orang bodoh, karena bikin pernyataan yang sesat jalan, itu bukan pertanyaan matematika namanya.

    • Sibonn says:

      Knp hrs bingung, klhtn kl yg buat pertanyaan IQ nya jongkok nih gua jelasin : Harga kambing 70.000 dibayar 72.000 (3×24.000), kembalian 2.000, nah ini sebagai upah si calo , gak ada yang aneh kan?
      Rp 2.000 (upah calo) – Rp. 72.000= Rp 70.000 (harga kambing)
      Si calo mengambil 2000 yang namanya diambil itu berkurang bukan bertambah.. Gmn sob sudah jelas n mudeng belum ????????

  2. Aria Turns says:

    Harga kambing 70.000 dibayar 72.000 (3×24.000), kembalian 2.000, nah ini sebagai fee si calo , gak ada yang aneh kan?
    Rp 2.000 (fee si calo) – Rp. 72.000= Rp 70.000 (harga kambing)
    Si calo mengambil 2000 yang namanya diambil itu berkurang bukan bertambah..

  3. samy says:

    He..he..ko seperti tebakannya al jupri nih?

  4. Erwans says:

    Yang 1000 sm w, tp pz w jln2 keluar bntar eh duitnx mlh ilang. .he he he

  5. caNn says:

    wkwkwkwk . .

    gini lho . .

    uang 72.000 iTu punya na 3 couo iTu

    sedangkan harga yang harus dibayar ke pedagang asli iTu 70.000

    nah untung na si calo 2000 iTu berasal dari
    72.000 – 70.000

    jadi nDa ada uang 1000 yang di kemanain . .

    soaL di aTas itu cuma ‘permainan kata-kata’

    ^^

  6. tri says:

    mmmm..
    gmn ya…
    gini kali ya…
    3 pmuda mw bli kmbing, harga 75000,di kasih dah tu 75000 ke calo…
    Eh, si calo kasi pdagang Cuma 70000… jadi uang pdagang ada 70000,…
    Sisa 5000, dibagi ke 3 pmuda @1000, jd uang pmuda =3000
    Sisa 2000 buat si calo…
    So, uang pdagang + uang pmuda, + uang calo = 70000+3000+2000 = 75000

    gak aneh kok…

  7. Xarz says:

    Yang uang Rp1.000,00 tak kemana-mana

  8. Xarz says:

    Yang Uang Rp1.000,tak kemana-mana

  9. masaji says:

    gitu aja kok repot …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s